Thursday, February 22, 2024

Lengkung Mertan, Kelok Mertan View atau dikenal juga sebagai Tiber Kalimenur


Kelok Mertan View, atau dikenal juga sebagai Tiber Kalimenur, merupakan salah satu destinasi favorit bagi para railfans dan penggemar kereta api di Daop 6 Yogyakarta. Lokasinya yang unik dengan jalur kereta yang berkelok-kelok menawarkan pemandangan yang memukau, terutama ketika disertai dengan panorama Gunung Merbabu dan Merapi di kejauhan.

Tempat ini bukan hanya menarik bagi para penggemar kereta api, tetapi juga bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati keindahan alam sekitarnya. Kelok Mertan View menawarkan suasana yang nyaman dan asri, cocok untuk menikmati waktu bersama keluarga atau bahkan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Di samping itu, Kelok Mertan View yang meliuk-liuk juga menjadi spot yang populer bagi para fotografer dan videografer, baik yang menggunakan kamera konvensional maupun drone. Keindahan pemandangan rel kereta api yang berkelok-kelok menambah eksotisme dalam setiap hasil karya yang dihasilkan.

Bagi pengunjung yang datang, penting untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi kelancaran pengalaman wisata yang menyenangkan bagi semua orang. Juga, jika ingin beristirahat sejenak dari terik matahari, tersedia gazebo milik warga di sekitar lokasi yang bisa dimanfaatkan dengan izin mereka.

Dengan berbagai testimoni dan ulasan positif dari para pengunjung, Kelok Mertan View menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi mereka yang berada di sekitar area Jogja, terutama bagi para pecinta kereta api dan alam. Lengkung Mertan, Kelok Mertan View atau dikenal juga sebagai Tiber Kalimenur

No comments:

Post a Comment